VCN BNI

Powered By WPOptinForm

Artikel kali ini saya akan mengulas kembali tentang VCN BNI
Jika Anda punya kartu kredit VISA, maka tentu akan lebih AMAN jika belanja online di web yang sudah terverifikasi oleh VISA(menggunakan 3D secure). Tapi ternyata tidak semua merchant menggunakan 3D secure. Anda bisa melihat merchant mana saja yang sudah menggunakan keamanan seperti itu di sini.

Solusi bagi Anda agar tidak terjadi pencurian data kartu kredit oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, maka baiknya gunakan
PAYPAL. Tapi tidak semua merchant menggunakan paypal, apalagi sekarang paypal juga sering kena limit.

Solusi berikutnya adalah menggunakan VCC. Anda bisa membuat VCC di entropay.com. Anda harus melakukan deposit melalui kartu kredit juga di sana.

Kalau ga punya kartu kredit bagaimana donk ?

Anda bisa membeli VCC reload yang bisa Anda isi sesuai kebutuhan. Tapi mahal juga lo harganya.

Apa ada yang lebih murah dari VCC reload ?

Rupanya masalah ini sudah dibaca oleh BNI dengan meluncurkan Debit Online BNI atau yang disebut dengan VCN (virtual card number). Ini memang sudah ditunggu-tunggu lama oleh para pelaku bisnis internet maupun shopper online.

VCN BNI adalah kartu debit secara virtual yang dapat digunakan untuk transaksi online pada merchant yang menerima kartu kredit maupun debit sehingga kita tidak perlu memasukkan nomer asli kartu debit BNI kita. Hal ini bisa melindungi kita dari tindakan carding (pencurian data kartu kredit) maupun penipuan oleh web-web phising/palsu.

VCN BNI tidak terhubung langsung dengan nomer asli mastercard kita, sehingga sangat aman untuk digunakan sekali pakai.

VCN itu sendiri bisa diatur limitnya, jumlah transaksinya serta masa berlakunya. Tapi untuk saat ini VCN BNI hanya dapat melakukan pengaturan limit, sedangkan pengaturan jumlah transaksi dan masa berlakunya sudah otomatis dari sistemnya.

Karena VCN ini masih hal baru di BNI, dan hampir sebagian besar kartu mastercard yang ada di kartu ATM BNI itu belum terkoneksi dengan mastercard internasional (belum bisa untuk debit online), maka harus diaktifkan dulu.

Berikut ini langkah-langkahnya :

1. Datang ke kantor cabang BNI terdekat dengan membawa KTP, Kartu ATM dan buku rekening BNI untuk mengaktifkan SMS Banking.

2. Jika sms banking sudah aktif, PIN SMS banking juga sudah bisa dirubah, maka Anda tinggal aktifkan VCN dengan menghubungi call center bank BNI
500046 atau (021)500046 dari telp selular.

3. VCN akan aktif dalam 1 – 3 hari kerja. Setelah aktif, maka Anda bisa langsung menggunakan fiturnya.

4. Cara membuat VCN : ketik REQ VCN 50000 kirim ke 3346. 50000 adalah nominal isi VCN yang Anda inginkan, yaitu Rp. 50.000.

5. Anda akan mendapat sms balasan dari 3346 meminta memasukkan pin sms banking. Setelah Anda memasukannya dengar benar, maka Anda akan langsung mendapatkan balasan berupa nomor VCN nya beserta security code nya.

6. Setelah mendapat data VCN nya, maka Anda langsung gunakan untuk bertransaksi online.

Note :

- Request VCN sesuai dengan jumlah yang ingin dibelanjakan saja. Jangan kurang, tapi sebaiknya lebih sedikit.

- VCN BNI hanya sekali pakai saja (satu kali transaksi).

- Jika Anda request VCN 100.000, sedang Anda hanya menggunakan 50.000 saja, maka yang terdebet di saldo BNI Anda hanyalah 50.000 saja. Nominal 100.000 itu hanya batas maksimal transaksi yang bisa digunakan pada VCN tersebut.

- Anda hanya keluar pulsa untuk berkirim SMS saja (Rp. 500,-/sms tergantung operator).





Dapatkan Cara Bisnis Online
Ciptabisnis.com

 
Name:
 
Email:
Masukan Data Anda 

ListWire - Free Autoresponders
click here for your free autoresponder

THIS IS HOT....Get 5000 Forum Post Backlinks with High PageRank in Domain!
Powered by: JvZooPlugin.com

Share