Memperluas pengetahuan awal anda

Memperluas pengetahuan awal anda
Dalam video kali ini saya ingin berbagi kepada Anda tentang bagaimana memperluas pengetahuan awal Anda, bagaimana Anda menjadi seseorang yang memiliki pengetahuan yang luas tentang industri yang Anda minati, sedemikian rupa sehingga Anda akan lebih awas dan lebih sensitif terhadap peluang.

Ada tiga hal yang harus Anda ketahui yaitu tentang pasarnya, kedua tentang masalah pelanggan, yang ketiga bagaimana cara pelanggan dilayani.
Saya akan memulai dengan yang pertama bagaimana caranya saya memperoleh pengetahuan tentang pasar . Tentu Anda bisa baca buku, Anda bisa jelajahi internet. Anda bisa pelajari langsung, jangan lupa pelajari langsung.

Kunjungi kenali para pelaku bisnisnya
Jika perlu Anda berkomunikasi, mencoba memperkenalkan diri.Lakukan sebanyak mungkin cara untuk Anda bisa terus terkoneksi dengan pasar.
Yang kedua adalah tentang masalah pelanggan atau keluhan pelanggan. Anda harus memiliki banyak pengetahuan tentang masalah-masalah yang masih dihadapi pelanggan sekarang.Keluhan-keluhan apa yang masih mereka miliki ketika mereka berinteraksi dengan pasar.

Sumber Foto: Youtube UC Entrepreneurship Online
Sumber Foto: Youtube UC Entrepreneurship Online

Salah satu caranya Anda menjadi pelanggan. Kemudian ketika Anda menjadi pelanggan, amati sekeliling. Anda berkenalan dengan pelanggan- pelanggan lama, berkenalan dengan orang yang sering berkecimpung di sana, dan bertanyalah masalah apa yang sering dihadapi.
Salah satu pertanyaan yang harus Anda kerap tanyakan ketika bertemu dengan orang-orang yang berada di pasar, adalah bertanya masalah-masalah pelanggan, Apa yang saat ini masih belum ada solusinya.
Ketemu dengan pelanggan, Anda juga bertanya pertanyaan yang sama. Anda kerap mendapat masalah apa, masalah apa yang Anda rasa berat, masalah apa yang Anda rasa harus diselesaikan segera, masalah apa yang sangat mengganggu Anda. Kumpulkan sebanyak mungkin pengetahuan tentang masalah pelanggan dengan berinteraksi langsung dan mengamati.

Yang ketiga, adalah pengetahuan tentang bagaimana pelanggan dilayani selama ini. Tentu kembali seperti yang terdahulu Anda latihan. Anda sendiri jadi pelanggan Anda. Perhatikan bagaimana Anda dilayani bagaimana orang lain dilayani. Anda cari datadatanya,pelanggan dilayani seperti apa saja. Anda juga bisa jelajahi internet, Anda juga bisa membaca buku di tempat lain bagaimana dilayaninya. Pengalaman Anda, pengalaman orang lain tentang
bagaimana mereka dilayani harus bisa Anda kumpulkan sebanyak mungkin sehingga Anda kaya pengetahuan tentang bagaimana caranya pelanggan dilayani.

Saya menyimpulkan bila anda dan saya ingin menjadi orang yang sensitif terhadap peluang, mudah melihat peluang, waspada terhadap peluang maka Anda harus;
1. Memiliki pengetahuan yang cukup luas tentang pasar yang berkenaan dengan bisnis yang ingin Anda tuju.
2. Anda memiliki pengetahuan yang luas tentang masalah pelanggan dari bisnis yang Anda tuju.
3. Anda harus memiliki pengetahuan yang luas tentang cara pelanggan dilayani di dalam bisnis yang Anda tuju.

Bagaimana cara Anda memperoleh pengetahuan bisa lewat buku,bisa lewat jelajah internet, bisa Anda sendiri menjadi pelanggan mengalami sendiri, Anda melakukan komunikasi wawancara terhadap pelanggan yang sudah ada, Anda juga bisa berkomunikasi dengan pemain-pemain yang ada. Lakukan banyak hal supaya Anda menjadi perpustakaan yang berjalan, tahu banyak hal tentang bisnis yang Anda tuju. Itulah caranya, bagaimana Anda membangun sensitifitas terhadap peluang yang nanti Anda akan lihat ketika Anda memiliki lebih banyak pengetahuan.

Sumber :Materi course ciputrauceo





Dapatkan Cara Bisnis Online
Ciptabisnis.com

 
Name:
 
Email:
Masukan Data Anda 

ListWire - Free Autoresponders
click here for your free autoresponder

THIS IS HOT....How to Get 100 Signups a Day, 100% Guaranteed!
Powered by: JvZooPlugin.com

Share