Cara Meningkatkan Omzet Penjualan

Powered By WPOptinForm

Banyak para pelaku usaha yang menanyakan tentang  bagaimana cara meningkatkan omset penjualan? Karena kesuksesan suatu bisnis sangat ditentukan oleh seberapa banyak produk yang terjual. Dengan kata lain,semakin besar omset penjualan, semakin tinggi keuntungan yang didapatkan. Namun, mendongkrak penjualan bukanlah perkara yang mudah.

Ada beberapa strategi yang harus diterapkan dan strategi tersebut tentu tidak akan memberikan hasil dalam waktu yang sangat singkat. Berikut ini adalah cara meningkatkan omset penjualan dan keuntungan bisnis :

1. Utamakan Kualitas Produk
Tidak bisa dipungkiri lagi, kualitas
produk adalah salah satu syarat utama untuk meningkatkan tingkat
penjualannya. Dengan produk yang berkualitas, Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mendapatkan banyak konsumen. Saat satu konsumen puas dengan kualitas produk tersebut, dia tidak akan segan-segan mempromosikannya dengan orang lain. Daripada Anda membuang uang untuk melakukan promosi, biarkanlah pelanggan Anda yang melakukannya. Selama mereka diperlakukan dengan baik, mereka tidak akan sungkan untuk merekomendasikan bisnis Anda ke keluarga atau kerabat.

2. Rencanakan promosi

Cara meningkatkan omzet penjualan bisnis anda selanjutnya adalah melakukan perencanaan promosi. Banyak UKM tidak melakukan perencanaan terlebih dulu ketika akan melakukan promosi bisnisnya. Merencanakan bisnis bisa dilakukan secara sederhana, misalnya tetapkan periode waktu promosi, tetapkan list strategi promosi, serta target yang ingin dicapai.

3. Beri Layanan Terbaik Kepada Semua Konsumen

Semua konsumen pada dasarnya adalah sama. Mereka sama-sama membeli produk Anda karena didorong oleh suatu kebutuhan atau keinginan yang harus dipenuhi. Berapapun uang yang mereka keluarkan, berapapun produk yang mereka beli, mereka mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Jika mereka dikecewakan, mereka tidak akan sungkan-sungkan untuk menjelek-jelekkan bisnis Anda di depan banyak orang. Beri layanan yang memuaskan dan konsumen akan kembali kepada Anda.

4. Membuat paket produk

Ada cara untuk membuat konsumen melakukan pembelian produk kita dalam jumlah besar. Langkah sederhana ini adalah dengan membuat paket-paket produk. Paket produk ini bertujuan agar konsumen membeli produk kita lebih dari satu produk,misalnya saja paket bundling, paket hemat, paket premium ataupun paket-paket saat periode tertentu (hari besar, hari istimewa, dan sebagainya).

5. Beri Diskon atau Penawaran Khusus

Konsumen akan sangat senang jika mendapatkan diskon saat membeli
produk. Untuk menawarkan diskon, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikanlah diskon rasional yang tidak memberatkan Anda. Jika memberikan diskon terlalu besar, itu akan menjadi bumerang sendiri bagi Anda. Jangan terus-terusan memberikan diskon karena diskon seharusnya diberikan pada saat tertentu dan dalam jangka waktu terbatas. Penawaran khusus terkadang lebih menarik daripada diskon.

Sumber : Omega Akuntasi






Dapatkan Cara Bisnis Online
Ciptabisnis.com

 
Name:
 
Email:
Masukan Data Anda 

ListWire - Free Autoresponders
click here for your free autoresponder

THIS IS HOT....Get 5000 Forum Post Backlinks with High PageRank in Domain!
Powered by: JvZooPlugin.com

Share